Berita VAVEL

Swiss Bungkam Portugal dengan Skor 1-0

Laga antara Timnas Swiss vs Timnas Portugal di UEFA Nations League 2022-2023,.akhirnya dimenangkan Timnas Swiss dengan skor 0-1.

Swiss Bungkam Portugal dengan Skor 1-0
Foto : Reuters
gatot-widakdo
By Gatot Widakdo

Bermain di Stade de Geneve, Senin (13/6/2022) dini hari WIB dalam lanjutan Grup A2 UEFA Nations League 2022-2023, Swiss mampu membuka keunggulan cepat. Mereka membuka keunggulan di menit pertama lewat aksi Haris Seferovic.

Pertandingan baru berjalan 57 detik, Swiss berhasil unggul. Haris Seferovic berhasil mencetak gol melalui tandukannya, meneruskan umpan kiriman Silvan Widmer.

Tertinggal, Portugal berusaha untuk bangkit. Mereka lalu sukses memasukan bola ke gawang Swiss pada menit ke-18. Namun, gol Andre Silva dianulir, karena offside terlebih dahulu.

Petaka untuk Swiss, mereka harus mengganti pemain di awal. Pada menit ke-22, Xherdan Shaqiri mengalami cedera, sehingga harus ditarik keluar. Dia digantikan oleh Noah Okafor.

Swiss Mampu Kuasai Bola

Walau demikian, Swiss mampu menguasai bola. Hanya saja, mereka belum bisa menemukan celah pada pertahanan Portugal, sehingga minim ada peluang yang dapat diciptakan.

Memasuki lima menit terakhir babak pertama, Portugal berusaha menyerang balik. Hanya saja, sejumlah upaya yang mereka bangun tak membuahkan hasil, dan babak pertama berakhir dengan skor 0-1.

Pada babak kedua, Portugal mencoba untuk mengejar ketertinggalan saat babak kedua dimulai. mereka lalu nyaris melakukannya pada menit ke-49. Tetapi, sepakan Andre Silva dapat ditepis Omlin.

Skuad asuhan Fernando Santos itu terus mencari celah di pertahanan Swiss. Pada menit ke-59, mereka nyaris menyamakan kedudukan. Hanya saja, sepakan Goncalo Guedes belum menemui sasaran.

Mendapati tekanan Portugal, Swiss mencoba menyerang balik. Mereka kemudian nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-62. Tetapi, sepakan Seferovic tak membuahkan hasil.

Portugal masih belum bisa menembus pertahanan Swiss. Padahal, mereka memperoleh sejumlah peluang. Hanya saja, serangan yang mereka bangun belum berakhir dengan gol.

Hingga menit-menit akhir, Portugal belum bisa memaksimalkan serangan. Pada menit ke-90, Diogo Jota nyaris membuat gol. Namun, serangannya melebar, dan Portugal pun kalah 0-1.