Spanyol Hajar Republik Ceko 2-0
Foto : Reuters

Bermain di di La Rosaleda, Senin (13/6/2022) dini hari WIB, dalam lanjutan Grup A2 UEFA Nations League 2022-2023, Timnas Spanyol tampil ciamik. Dua gol dalam laga ini dicetak oleh Carlos Soler (24’) dan Pablo Sarabia (75’).

Spanyol langsung menguasai bola begitu laga dimulai. Mereka pun langsung melancarkan serangan. Namun, upaya mereka dapat dihentikan oleh kiper Republik Ceko, Ales Mandous.

Walau mendapat tekanan, Republik Ceko berusaha untuk membalas. Mereka kemudian mendapat peluang pada menit ke-12. Hanya saja, sepakan Jakub Pesek belum menemui sasaran.

Spanyol Semakin Bersemangat

Akhirnya, Spanyol berhasil memimpin pada ke-24. Adalah Carlos Soler yang berhasil mencetak gol dengan tendangannya, meneruskan umpan kiriman Marco Asensio.

Keadaan itu pun membuat Spanyol makin bersemangat. Mereka bahkan nyaris meggandakan keunggulannya pada menit ke-37. Sayang, sepakan Asensio dapat dihentikan Mandous.

Republik Ceko kemudian berusaha untuk bangkit. Mereka pun terus menyerang pada lima menit akhir babak pertama. Namun, mereka gagal mencetak gol, dan Spanyol unggul pada akhir babak pertama, 1-0.

Begitu paruh kedua dimulai, Republik Ceko mencoba untuk menguasai bola. Mereka pun melancarkan serangan. Tetapi, upaya mereka dapat dihentikan oleh Spanyol.

Seperti pada menit ke-50, Republik Ceko mendapat peluang. Menembus pertahanan Spanyol, Pesek melepaskan tendangan. Sayang, serangannya masih melambung.

Peluang untuk menyamakan kedudukan kembali datang pada menit ke-68. Alex Kral melepaskan sepakan saat berada di depan gawang Spanyol. Namun, tendangannya masih melebar.

Spanyol kemudian berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-75. Pablo Sarabia berhasil menjebol gawang Republik Ceko, yang melepaskan tendangan dari jarak dekat.

Setelah itu, Spanyol cenderung bermain bertahan. Mereka dapat menghalau serangan yang dilancarkan Republik Ceko. Hal itu pun membuat Spanyol dapat menjaga keunggulan hingga laga usai, 2-0.

VAVEL Logo