Resmi! Manchester City Datangkan Erling Haaland
Foto : Reuters

Mantan pemain Borussia Dortmund itu pun disambut dengan baik di Man City mengingat ayah kandungnya, Alf-Inge Haaland dulunya merupakan pemain yang pernah membela The Citizens pada era 2000 sampai 2003.

Dalam pengumuman tersebut, Haaland dikabarkan diikat kontrak selama lima tahun, yakni sampai musim panas 2027. Hal ini dikonfirmasi secara resmi melalui rilis pada laman resmi klub.

“Manchester City dengan senang hati mengonfirmasi penandatanganan Erling Haaland dari Borussia Dortmund, dia bertahan di Stadion Etihad sampai musim panas 2027,” tulis pernyataan dalam laman resmi klub, Senin (13/6/2022).

Haaland pun mengikuti jejak ayahnya, Alf Haaland yang membela Man City pada tahun 2000 sampai 2003. Alfie -sapaan akrab Ayah Haaland- merupakan pemain berposisi gelandang bertahan yang tampil sebanyak 45 kali dan mencetak tiga gol serta satu assist.

Haaland Bangga Perkuat Manchester City

Haaland mengakui bahwa bergabungnya bersama Man City merupakan hal membanggakan bagi dirinya beserta keluarga. Selain itu, pemain yang diboyong dari Borussia Dortmund itu mengaku sering menyaksikan laga Man City dalam beberapa musim terakhir.

“Ini adalah hari membanggakan bagi saya dan keluarga, saya selalu menyaksikan Man City dan senang bisa melakukannya selama beberapa musim terakhir,” ujarnya.

Anda tidak bisa tidak mengagumi gaya permainan mereka, itu menarik, mereka menciptakan banyak peluang, itu sempurna untuk pemain seperti saya,” lanjut Haaland.

Haaland direkrut dari Dortmund dengan mahar 75 juta Euro atau setara Rp1,1 triliun. Angka tersebut merupakan nilai yang tercantum pada klausul pelepasan Haaland, sehingga Man City tak perlu repot bernegosiasi dengan kubu Dortmund.

Tentu menarik apakah Haaland yang disebut-sebut sebagai calon pemain terbaik masa depan itu bisa menyesuaikan diri di Man City. Terutama sanggupkah striker berusia 21 tahun itu mampu beradaptasi dengan sepakbola Inggris. 

VAVEL Logo