Kabar gembira itu dikonfirmasi langsung oleh Persija Jakarta dari laman resmi dan Instagramnya. Macan Kemayoran resmi mendatangkan Hanno Behrens dari klub divisi dua Liga Jerman, Hansa Rostock.

Dengan begitu, Hanno Behrens menjadi pemain asing ketiga yang didatangkan Persija dalam menyambut Liga 1 2022-2023. Dalam rekam jejak sejarah, pemain kelahiran Elmshorn 32 itu menjadi pemain Jerman pertama yang berseragam Macan Kemayoran.

Dikontrak 3 Tahun

Persija Jakarta resmi mengontrak Hanno Behrens selama tiga tahun ke depan. Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, berharap besar kedatangan Hanno Behrens bisa menyempurnakan sistem permainan tim agar menjadi yang paling tangguh di musim depan.

“Akhirnya lini tengah kami kedatangan Hanno. Saya sudah beberapa kali meneleponnya untuk berbicara dengan mengenai kepindahannya dan dia sudah tidak sabar untuk datang ke sini,” kata Thomas Doll dalam rilis resmi Persija Jakarta, Senin (4/7/2022).

"Bagi saya Hanno adalah pemain tengah yang sangat produktif. Saya harap dia bisa membantu lini tengah untuk mengalirkan bola ke depan. Hanno memiliki pengalaman bermain di klub Jerman. Salah satunya klub saya terdahulu, Hansa Rostock dan Hamburg SV,” sambungnya.

Hanno Behrens menghabiskan seluruh waktu berkariernya di Jerman. Pemain yang memiliki tinggi 188 cm itu memulai kariernya dari Hamburg SV dan Hamburg SV II (2008-2012) selama empat tahun. Lalu dia bermain untuk Darmstadt 98 selama tiga tahun (2012-2015).

Adapun FC Nurnberg menjadi klub terlama yang dibela olehnya yakni dari 2015-2021. Bahkan Behrens pun sempat dipercaya menjadi kapten di sana. Hingga akhirnya Hansa Rostock menjadi klub terakhirnya sebelum pindah ke Persija Jakarta.